take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

14 September 2009

Cerita tentang proyek 19

Beberapa minggu lalu, yaitu bulan Agustus lalu tanggal 19 adalah ulang tahun gw yang ke-19. Yeah, what a special number to celebrate, huh? Okay, dan udah dari lama gw merencanakan ‘perayaan’ bagi diri gw sendiri at my special 19th number.


Giving instead of receiving.


Oke, emang entah kenapa gw itu sukaaa banget ngasih sesuatu buat orang-orang terdekat gw. Bukannya gw berharap akan mendapatkan suatu balasan atau apa, tapi… terasa seperti suatu kepuasan dan kesenangan sendiri untuk memberikan sesuatu ke orang2 terdekat gw.


Dan project 19 gw ini juga merupakan bagian dari ‘my giving project’ untuk temen2 gw saat ini di kampus. Untuk kelompok tigabuba yang adalah circle of friends gw di jurusan komunikasi sejak saat kita diospek dulu, untuk Yorkshire Family yang akan selalu menjadi keluarga gw walopun kita udah kepisah2, untuk Indah-Etrin-Beta yang juga adalah temen2 deket gw sejak kita masuk kuliah. Dan beberapa orang lainnya yang mungkin belum mendapat apapun dari gw, belive me, akan tiba saatnya gw memberi sesuatu untuk kalian, walaupun itu hanya sebuah kue buatan sendiri (mm… love it soo much).


Untuk ketiga circle yang gw sebutin sebelumnya, masing2 gw berikan kado sebuah gambar, a portrait of us. Yah, I know what I can do, what I can made. Gw tahu apa kemampuan gw, gw tahu apa yang bisa gw buat, dan salah satunya adalah menggambar. Jadi gw buatkanlah gambar2 wajah gw dan temen2 gw tersebut.


Variatif, ada yang gw gambar dengan gaya realis, dan jujur menggambar wajah realistic style tersebut adalah YANG PERTAMA bagi gw. Gw nggak tahu apakah gw bisa, apakah hasilnya bagus atau tidak, yang pasti I just do that for this special moment. Yang lainnya tetap gw gambar denga gaya manga style, sedikit touch-up di photoshop (dan ini juga kali pertama gw belajar photoshop), voila!


Yang terakhir, gw membuatnya di paint secara manual. Okeh, paint doesn’t sound special, but my drawing still special anyway J (boleh bangga dikit, dong?).


Hadiah2 ini sebenernya sengaja gw buat dan berikan ke mereka, karena gw tahu, sudah mendekat ke waktu di mana kita akan jaraaaaang banget bisa menghabiskan waktu bersama2, a really long quality of time will slowly decreasing. Kesibukan bagi masing-masing dari kita, termasuk gw yang juga mulai menata keseharian gw dengan hal2 yang ingin gw lakukan dan gw yakin itu juga akan menyibukkan gw, salah satu faktor yang mengurangi intensitas kebersamaan gw dengan mereka.


Dan hadiah ini merupakan bentuk perhatian gw, di sela2 waktu yang mulai gw pake untuk diri gw sendiri, gw selalu teringat mereka. Kesibukan yang nggak bisa gw tinggalkan, karena itu menyangkut cita-cita dan perjuangan gw, tapi di tengah2 itu semua bayangan akan kebersamaan bersama teman2 gw akan selalu ada.


Gw sadar banget mulai memasuki semester 3 ini udah dikit banget waktu yang bisa gw sediakan untuk mereka. So, udah jelas ‘waktu’ adalah hal yang paling sulit gw berikan untuk mereka. Jadi apa yang bisa gw berikan sebagai bentuk perhatian gw?


I let these gifts remind us with our moments before… So, even now we’re separated, we still feel belong to each other.


Semoga kalian semua senang dengan hadiah kecil dari gw yaa… walaupun makin sedikit waktu2 yang bisa gw berikan untuk kalian, setidaknya di hari spesial gw, adalah kalian semua yang akan gw ingat selalu.

1 comment:

presy__L said...

woooot ?? ultah tanggal 19 ???
wahhhhhhh samaaan kita.. *bulannya*
selamat ulang tahun ya..
wish you all the best..
dan tau ga.. selama umurku 19 tahun, banyak banget keajaiban dan keberkahan yang diberikan Tuhan buat aku.. semoga itu juga diberikan buat kamu ya..amin