take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

11 October 2009

go home sooo late




Jum'at ini... untuk pertama kalinya gw pulang sangat malam dengan menggunakan bus dan angkutan umum.

Oke, gue emang anak angkot, sering naik bus, angkutan umum, dsb.

Yap, dan emang akhir-akhir ini gw sering banget pulang malem, walaupun punya status kuliah-pagi-selesai-siang dan seharusnya bisa pulang tidak selarut itu.

Tapi akhirnya, Jum'at kemarin gw pertama kalinya merasakan pulang jam setengah 10 dari Grand Indonesia selesai mengikuti talkshow IDEAonline mengenai 1001 dekorasi ruang.

Jam 10 malam gw masih di Komdak menanti bus gw yang ke arah Cileungsi (fyi, rumah gw di Cibubur, searah menuju Cileungsi).

Dan setelah bertanya ke abang teh botol, ternyata bis ke Cileungsi udah abis, nggak ada yang lewat lagi.

Oh, gw masih masih terjebak di tengah kota Jakarta di malam hari, dan rumah gw nun jauh di pinggiran Jakarta. Dan bus gw udah abis dan penantian gw dari tadi ternyata nggak ada gunanya.

Ugh, akhirnya gw naik bus P6 Grogol-Kp Rambutan, berpikir untuk naik angkot ke Cileungsi dari rambutan aja... walaupun agak khawatir apakah angkot di sana masih ramai atau sudah sepi.

Jakarta, sih, masih rame aja, Jum'at malam, jam 10 itu jalanan di depan gw masih macet dan makin parah tiap menitnya.

Tapi yang ke arah pinggiran Jakarta? Nggak tahu, deh, gw... udah dibilang ini pengalaman pertama.

Untungnya bus P6 yang gw naikin itu melewati UKI, jadilah gw memutuskan dengan cepat untuk turun di sana dan naik angkot 56 menuju Cibubur (yah, angkot ke Cileungsi itu bisa ada di mana aja, kayak angkot untuk ke Bekasi, hehe).

56 masih rame saat itu, gw menjalani malam itu dengan biasa aja, karena saking ramenya nggak kerasa kalau saat itu udah jam 11 malem.

Nggak ada bedanya, angkot tetep penuh, dan jalanan masih ramai.

Baru, deh, kerasa bedanya pas menelusuri jalan tol menuju Cibubur, sepiiiiii banget, dan begitu sampe Cibubur gelap banget, semua toko2 dan Plaza dan Mall udah tutup.

Ya, ampun, gw berpikir jam berapa ini?

Gw bisa melihat bulan orange yang berbentuk kwartir (ada yang tahu bentuk bulan kwartir itu seperti apa? hehe). Jarang-jarang, lho...biasanya kalo bulan orange itu yang sering gw lihat pas lagi purnama.

Turun angkot langsung naik ojeg (yang abang2nya udah pada pasang helm kayak siap pulang, duh) ke rumah. Masuklah, masih ada si adek ketiduran di sofa, yang langsung kebangung pas gw nutup pintu.

Kalimat pertama darinya : "Mana dorayaki-nya?"

Emang siang sebelum ke Grand Indonesia tadi, gw ke Pasar Baru ngambil kamera diservis, dan adek gw nitip dorayaki yang katanya enak banget.

Dari siang sampe malam dorayakinya di tas jadinya blenyek, deh... hahaha.


The End

No comments: