take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

11 October 2009

Toru and Our silliness


"I was so happy, you were laughing
With a smile that melts everything away"




Memperkenalkan: Honda Toru, tokoh utama wanita dari komik dan anime Fruits Basket. Sebuah cerita tentang pengelana bodoh menjadi representasi tokoh utama wanita ini.

Toru-chan, yatim piatu, tinggal sendirian karena keluarga besar (dari alm.ayah) menolak dirinya, soalnya keluarga tsb juga udah nggak suka sama ibunya dari dulu.

Mengenakan seragam yang kekecilan, makanya bajunya jadi terlihat mini banget. Karena ia sendiri masih banting tulang kerja mencari uang.

Tokoh dengan nasib yang tidak begitu indah, dan banyak masalah yang dimilikinya.

Sedangkan ia sendiri dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki masalah pribadi, tanpa sadar orang-orang tersebut merasa nyaman berada bersama Toru.

Karena Toru tetap bisa memberikan senyumnya, seakan ia sendiri tidak memiliki masalah yang berarti. Bisa memaafkan seseorang begitu saja, sampai-sampai dibilang bodoh oleh orang-orang.



"Spring is still far away, inside the cold earth,
Waiting for the time to sprout"



Dan tokoh-tokoh dalam komik pun bertambah, tetap dengan Honda Toru sebagai porosnya. Honda Toru yang mereka sayang, Honda Toru yang lahir dari orang tua yang hebat dan baik walaupun keduanya sudah tiada, Honda Toru yang seakan selalu ada untuk mereka.



"For instance, even if today is painful
And yesterday's wounds remain
I want to believe that I can free my heart and go on"



Fruits Basket ini ceritanya sedih banget, gw selalu menantikan jilid barunya dan pasti ada aja yang bikin nangis di bagian jilid yang gw baca, bahkan sempat ada yang bikin gw nangis sesungukan, hiks...

Tokoh-tokohnya banyak, masing-masing punya masalah, termasuk si Honda Toru sendiri, orang bodoh yang memikirkan orang lain di atas masalah2nya sendiri yang masih ada.

Cerita ini memiliki alur yang perlahan tapi pasti, menceritakan perkembangan tiap karakter, bagaimana mereka menyelesaikan masalah mereka masing-masing, konflik dengan orang lain dan konflik dengan diri sendiri, kemudian mereka berkembang menjadi orang yang lebih baik, dan menjalani kehidupan mereka dengan lebih baik.


"I cannot be reborn
But I can change as I go on, so
Let's stay together always"


Suatu hari, pernah seorang teman gw, teman dari SMP, berkata kepada gw:

"Lo, tuh, Honda Toru banget, deh"

Hah???
Otomatis gw heranlah, why and why?

Bak pengelana bodoh, bak Honda Toru, gw adalah orang yang masih sempat-sempatnya memperhatikan semua orang, padahal gw juga harus memperhatikan diri gw sendiri.

Dulu, gw menganggap orang-orang yang rela menderita demi kebahagiaan orang lain itu bodoh. Kenapa mau-maunya juga, sih? Sama seperti dalam cerita Honda Toru yang dianggap bodoh oleh orang-orang di sekitarnya.

Tapi, kenyataannya, memang kebanyakan dari kita SERING melakukan hal bodoh tersebut, termasuk gw. Dan gw nggak menyadarinya. Saat ini pun gw sedang melakukan kebodohan tersebut.

Tiap membaca komik Fruits Basket, gw selalu berharap tiap tokohnya akan memperoleh kebahagiaan mereka, happy ending mereka, termasuk Honda Toru.

Semoga untuk kita semua yang melakukan kebodohan yang sama, the same silliness, suatu hari akan ada orang yang mau menerima kita, termasuk kebodohan kita tersebut.


Tulisan tidak sempurna ini didedikasikan untuk Fruits Basket by Natsuki Takaya, yang komiknya di Indonesia sebentar lagi akan tamat (di Jepang, sih, udah tamat 2008 lalu).


"...mungkin bagi orang lain itu bodoh,
tapi asal bagi kita itu bukan hal yang bodoh
akan lebih bagus
kalau kita memperlakukannya dengan lebih baik.
Hanya itu, kok"
(Momiji - Fruits Basket, Chapter 124)




Honda Toru saat ke makam ibunya



"Smile only at me and touch me with those fingers
This simple desire is everlasting


I want things to be simple
Let's finally get across this sea of mournful sorrow


For instance, even if today is painful
Someday it will become a warm memory
If you leave everything up to your heart


I understand the meaning our living here
It is to know the joy of having been born
Let's stay together always"

(For Fruits Basket - Okazaki Ritsuko)


Everyone deserves a happy ending, happy life, and happiness itself


4 comments:

orangapatiang said...

hmmm
komik ya?
aku merekomendasikan Monster-nya Urasawa Naoki lhoo
sama bagusnya keknya

presyprezl said...

Sekali-kali patah semangat juga tidak apa-apa kan ?
Tidak apa-apa juga kalau sekali-kali mengeluarkan keluhan
Dan tidak apa-apa juga sekali-kali berbuat salah
Kita kan manusia

-Kyo.. Fruit Basket-

aku suka kalimat itu fik.. hehehe

Anonymous said...

Toru bodoh tapi beruntung.. Banyak orang yang peduli sama dia karena kebodohannya itu. Jadi, apakah kebodohan seperti itu bisa membawa keberuntungan seperti Toru?

日月神教-任我行 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,a片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,性愛