take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

22 January 2010

DREAM POSITIVE, BREAK THE NEGATIVE


can u turn something bad into something good?


Sejenak balik blogging, karena ada satu hal yang sedang menggelitik pikiran gw, and I wanna share it with you. Terlebih gw penasaran apa pendapat kalian soal ini.

Gw pernah kecopetan, handphone. Oke, kelalaian gw yang suka tidur di angkot. Tapi it’s really a bad thing, dan gw sangat membenci tindakan orang itu ke gw. Tidak punya hati, tidak tahu nilai barang yang ia ambil bagi pemiliknya. Egois, Cuma mikirin kepentingan pribadi, dan lain-lain yang jelek-jelek.

Untuk mengikhlaskan kehilangan handphone memang cepat. Tapi untuk memaafkan perbuatan si pencopet gw harus mikir berlapis-lapis sampe otak gw dingin dan bisa memberi maaf, memohon diampuni dosa-dosanya dan disadarkan dirinya.

Tapi, baru-baru ini ada satu hal menarik yang baru gw temukan. Pernahkah kalian mendengar nama BOB ARNO? Atau DAVID AVADON? Mereka adalah para ahli dalam mencopet. Lebih enak kalau gw menyebutnya PICKPOCKETING, sebagai suatu keterampilan tangan.

Awalnya gw kira mereka semacam gembong copet di sana yang bagi2 trik copet (hah!), ternyata bukan. BOB ARNO sendiri ialah lulusan kriminologi yang mengambil spesialisasi dalam STREET CRIME, salah satunya pick pocketing. Dia mempelajari dan KINI MENGUASAI teknik pickpocketing. Dia sedikit memberikan hiburan panggung ketika menampilkan keterampilannya mencopet dasi, ikat pinggang, jam tangan, dompet, apapun yang menempel di badan seseorang. Kecepatan tangannya, dan pengalihan perhatiannya mengagumkan! And surprisingly, semua orang terhibur!

They laugh at some pickpocketing process! Sebuah keterampilan yang biasa digunakan untuk melakukan kejahatan: mencuri. Niat awal BOB ARNO yang tadinya hanya sekadar menelaah perilaku mencopet, kini membuka mata semua orang bahwa mencopet adalah salah satu keterampilan, one of a great skill, yang bisa saja dimanfaatkan untuk melakukan kejahatan.

Well, keterampilan bukanlah sesuatu yang salah, itu bukan dosa. Salah adalah tergantung bagaimana kita memanfaatkannya. Seorang ahli IT hebat dan terampil bisa saja melakukan pencurian terhadap uang-uang di bank, ia memiliki kemampuan untuk itu, tapi ia tidak melakukannya, kenapa? Karena ia memilih. Dan melakukan kejahatan adalah pilihan.

What to dream here? Gw penasaran, KALAU KITA PUNYA KEMAMPUAN COPET (sebagai kemampuan, bukan kejahatan), apa perbuatan baik yang bisa kita lakukan, ya?

Agak tertantang untuk memecah image ‘negatif’, pasti ada hal positif yang bisa dilakukan dari kemampuan yang kita punya, dan untuk ini adalah kemampuan COPET (pickpocket).

Sejauh ini gw Cuma terpikir profesi HIBURAN, menggunakan trik-trik copet seakan seperti SULAP, menghibur orang, membuat senang, perbuatan baik.

Apa lagi ya?



Ngaku orang baik harus bisa berpikir baik, termasuk untuk hal-hal yang seringkali tidak baik
gagal kalau hanya berpikir buruk, sukses kalau melihat manfaat baik di sana



Gw sendiri tertantang mikirnya, nih! Ouch!

5 comments:

tammi prasetyo said...

"Ngaku orang baik harus bisa berpikir baik, termasuk untuk hal-hal yang seringkali tidak baik
gagal kalau hanya berpikir buruk, sukses kalau melihat manfaat baik di sana"

jadi ikutan tertantang :)

ninneta said...

kita berfikir negatif itu sebenernya bikin diri kita jadi melakukan hal-hal yang negatif juga... makanya harus selalu mikir positif...

Ginkoberry said...

Yang akan gue lakukan kalau punya kemampuan Super Pickpocket-ing?

Ikut militer Indonesia, terus gue lucutin satu-satu senjata-nya musuh dengan secepat kilat haha, jadi nggak perlu ada korban jiwa deh.

presyprezl said...

Gw penasaran, KALAU KITA PUNYA KEMAMPUAN COPET (sebagai kemampuan, bukan kejahatan), apa perbuatan baik yang bisa kita lakukan, ya?

bakalan copet balik barang yg udah dicopet si penjahat. soalnya aku sering liat pencopet beraksi di bus. hehe..

Syifa Ahira said...

selalu berpikir positif itu penting..

pertama kali berkunjung disini
salam kenal dariku ya..