take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

09 May 2010

O. Tezuka sensei

ravex feat. MONKEY MAJIK - 1 more night

Lyrics: Blaise / Maynard
Music: ravex / Blaise / Maynard
From the album "TRAX"

I can't find the right words to say
Think about you night and day
Maybe just a little love remains
Wishing you were here in my arms

I never wanted it to end this way
So much that I had to say
Baby, I remember everyday
Wishing you were still in my arms

Oh times are changing
I feel your energy around me
Oh minds have changed and I wonder
If I'll ever see you again

Can't find the right words to say
I think about you every night and day
Maybe just a little love remains
Wishing you were here in my arms

Never wanted it to end this way
So much that I had to say
Baby, I remember everything
Wishing you were with me

(Chorus)
1 more night here with you
I need more time, restore an illusion
1 more night here with you
I can't deal with all this confusion

In my mind I can't get you out of my mind
Cause all I need is 1 more night


Di posting sebelumnya gw pernah tulis kalau MONKEY MAJIK musics is what I'm into now. Their songs really bring the soul out :)

This one song is really got some sweet lyrics, simple love lyric. I listen to this song almost all the time.

Dan... fyi aja, Monkey Majik yang emang pada dasarnya menekuni beberapa genre musik, untuk yang satu ini mereka membawakan HOUSE MUSIC. Hahaha.

dan gw suka? house music? why not? if the song/music is good the I'll like it. Lagipula yang satu ini oke  banget karena feat.dengan RAVEX.





Ravex itu sendiri terdiri dari 3 DJ keluaran AVEX (salah satu music production di Jepang yang udah menelurkan banyak musisi), dan para DJ di RAVEX ini pastinya juga jagoannya si avex itu.

Gw lupa dalam rangka apa, yang jelas avex membuat si Ravex ini khusus satu album  bernama TRAX memperingati sesuatu. Musik2 house-nya dibuat featuring dengan artis2 naungan avex seperti DJ OZMA, BoA, Tohoshinki, Namie Amuro, dan Monkey Majik.



Tapi dari satu album lagu yang gw denger paling oke ya yang ini, karena kolaborasinya sama MONKEY MAJIK, sementara bagi gw, kemampuan musik Monkey Majik itu udah stunning! They can make their song easy listening, even for a house music!

Anyway, mengacu kepada judul postingan ini, sebenarnya gara-gara RAVEX ini keluaran AVEX, maka gw langsung teringat salah satu anime terkeren yang pernah di-remake oleh AVEX, yaitu:

ASTRO BOY, atau Tetsuwan ATOM (judul asli di Jepang)


What is the reason of my birth,
reason of my life,
question of man
What he is, what he was
(from the opening song of Astro Boy-remake edition 2003)


yeah, anime yang baru aja dibuat versi Amerika-nya ini merupakan masterpiece dari seorang manga-ka/animator ternama di Jepang, bapak komik/animasi di Jepang, seorang OSAMU TEZUKA.

Sejauh ini gw melihat bagaimana sebagai orang yang turut berperan di masa-masa awal dunia komik dan animasi di Jepang, hampir sebagian besar karya dari beliau sangatlah digemari, populer, dan menjadi inspirasi banyak orang, termasuk para komikus dan animator.


Sebagian dari karyanya dibuat versi remake di tahun 2000-an, seperti Astro Boy, Dr.Black Jack, Cyborg 009. Dan gw sempat menggemari ketiga anime tersebut ketika sempat ditayangkan di Indonesia, terutama pastinya, Astro Boy (yaampun, gw bisa nangis-nangis nontonnya).


sensei sedang menggambar karakter Dr. Black Jack


Di Jepang sendiri telah dibangun sebuah tempat memorial bernama Osamu Tezuka Museum. Oh... how much I really want to go there someday!

Kalau gw lihat-lihat, karya-karya beliau itu memiliki alur cerita yang simple namun berarti untuk dicerna. Karakter para tokoh yang ditampilkan pun simple. Begitu pula dengan gaya menggambar yang juga masih simple. Walaupun hal tersebut dikarenakan pada masa tersebut masih masa-masa awal dunia komik di Jepang, namun justru kesederhanaan karya Osamu Tezuka tersebut itulah yang membuat cerita serta karakternya menjadi kuat dan mudah untuk diingat orang-orang.


Dr.Black Jack remake version. Cooler and handsome.


Begitulah!

Ditambah lagi, versi remake dari anime-anime tersebut punya musik yang enak-enak! dan Artwork pendukung yang nggak main-main kerennya. Auuhh... terutama Astro Boy dan Cyborg 009! They are my favourite.

Ahh... Jadi inget Chemistry, lagunya yang Now or Never sebagai 2nd Openin song remake 2003 anime Astro Boy yang keren banget! Beat up and viva hiphop music! hahaha

Enjoy the music from avex!

2 comments:

presyl said...

wew.. chemistry
gw juga suka lagu itu. huehueue..
astro boy juga,
stikernya masih nempel lho di lemariku sekarang ga mau dicopot-copot :">

fika farikha said...

Iyaa... nostalgic banget dan emang enak banget deh itu lagu2nyaa >,<