take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

06 April 2011

I'm proudly say: I am back!

Belum lama ini, gw membuat sebuah photo album baru di facebook gw, dan albumnya berjudul

"it feels like a soul that is returned back"

Yeah, dan isi dari album tersebut bukanlah foto, melainkan gambar-gambar yang membuat gw merasakan hal yang menjadi judul dari album gambar facebook tersebut.


Yep, benar, gambar-gambar itu mayoritas adalah snapshots dari anime-anime yang gw ikuti baru-baru ini.

I have to say, beberapa tahun terakhir ini memang gw telah sedikit menjauh dari dunia tersebut, bukannya ingin, tapi terpaksa menjauh, dan mau tak mau menjauh dengan sendirinya, akibat kesibukan, akibat kewajiban, dan akibat dari hidup gw yang berubah sekitar 6 tahun silam.

6 tahuns silam, adalah tahun di mana ayahanda kami tercinta meninggalkan kami di dunia. Ya, itu adalah sebuah perubahan besar, yang sedikit demi sedikit pastinya mempengaruhi perubahan pada situasi gw sekarang. Sedikit demi sedikit tapi pasti.

Namanya sebuah mimpi, kita akan terus dan terus dan terus memimpikannya, ia telah menetap di pikiran dan hati kita, dan tak akan pernah hilang meskipun keberadaannya kian tertutup-tutupi oleh kenyataan-kenyataan yang memenuhi pikiran dan hati kita.

Namanya sebuah mimpi, sebuah cita-cita, bagi gw sangatlah berharga, dan tiada arti apabila gw tidak mencapainya, atau berusaha untuk mencapainya, bahkan sampai meninggalkannya dalam sudut kecil di pikiran dan hati.

Selama beberapa tahun terakhir, gw merasa kehilangan diri gw. Bukan diri gw secara keseluruhan, gw yang sekarang tetap adalah diri gw, tapi diri gw yang hilang, adalah paruh besar diri gw yang sangat penting, sangat besar.

Paruh besar diri gw yang berani bermimpi, dan merasakan sensasi dari mimpi tersebut, sensasi dari pikiran yang terus menerus memikirkan 'aku akan melakukan apa ya, untuk mencapainya?', sensasi yang membuat angin kencang yang berhembus akhir-akhir ini terasa sangat mendebarkan, seakan menyemangati semangat berkobar-kobar untuk meraih mimpi. Sensasi yang membuat kita menikmati malam, seakan tiada hari dan jam yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kita akan waktu untuk bermimpi dan terus berupaya untuk mencapainya.

Dan sekarang, gw bisa mengatakan, dia telah kembali.

Bagian penting dari diri gw, yang perasaan saat kehilangannya sungguh tidak menyenangkan, gw berusaha segala cara agar bagian diri gw yang satu itu bisa kembali lagi. Saat itu, gw hanya bisa mengingat betapa menyenangkannya bagian diri gw yang satu itu, namun tak kuasa untuk bisa meraihnya kembali.

Namun sekarang, seperti judul album dalam facebook page gw, "it feels like a soul that is returned back".

I am back.

It's a new me! a new life!

with a part of my old me, but yes, it's a new me, a new life, a new start.

Semoga tidak terlambat, mengingat sudah berapa tahun gw lalui kehilangan hal tersebut hingga kini gw memilikinya kembali. Gw harus segera membayar waktu yang telah hilang untuk peran yang tak kunjung dimainkan oleh diri gw yang satu itu.

I am back!

No comments: