take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

26 June 2009

seishun story time

S.E.I.S.H.U.N.

Sebuah kata yang sedang gw sukai saat ini. I just like that word. Dan, tahukah kamu apa arti kata tersebut?


Seishun. Adalah sebuah kata dalam bahasa Jepang yang berarti: Masa muda.


Apakah arti masa muda bagimu?


Bagi gw, masa muda adalah masa-masa di mana gw mempelajari banyak hal. Kalau mau nengok ke masa SMP gw, itu adalah saat di mana gw memiliki masa yang paling meninggalkan kesan, dan paling tak terlupakan.



Siap-siap, kayaknya dari sini gw akan mulai sebuah cerita panjang.



Yang gw ingat, kelas 1 SMP gw punya kelompok main (nggak suka dengan kata 'geng'. Jadi, sebut aja begitu) yang terdiri dari 5 orang cewek dan 2 orang cowok. Kita semua jadi sering main bareng sejak pertama kali gw, Tammi, Tyas dan Sheila, membuat komik bersama. Lalu, datanglah ketiga orang lainnya (yaitu Gita, Eky, dan Ridwan) yang bergabung, dan turut ikut membuat komik bersama-sama.


Gw itu emang udah doyan gambar dari SD, trus doyan komik2 Jepang pas SMP (setelah dibeliin majalah Animonster sama nyokap, haha), dan bertemu temen2 dengan hobi yang sama, jelaslah kita langsung... apa, ya? Hmm... 'klik' mungkin pilihan kata yang kurang pas (bagi gw), tapi anggap aja begitu. Terus, di komik yang kita buat bareng2 itu, tokoh2nya sendiri adalah kita bertujuh, dengan nama2 alias yang (karena hobi) memakai nama2 Jepang. Ah, gw sebutin aja kali, yaa, satu persatu, sekalian nostalgia, hehe:


Gw, Fika : Hiraiyuuki AKIRA

Tammi : Rukawa SHINJI

Tyas : Kagayaki KATAro

Sheila : Matsumoto RIKKU

Anggita : LYSSA Diethel (kita lagi nge-fans anime Shaman King, dan mengidolakan tokoh bernama LYSERG DIETHEL, jyahahaha :D)

Eky : RAI Hanzou

Ridwan : SAGUmaru


Kita bikin komik tanpa judul, yang akhirnya kita sebut dengan nama 'Pendekar Biru' (cuma sebutan sementara, soalnya waktu itu lagi booming iklan permen pendekar biru).

Dan kita sendiri menamai tokoh2 jagoan kita dengan sebutan KaRiShinA HanMaRi (udah tau, kan, itu singkatan apa).





google image keyword: 'blue warrior'


Aahaha... aneh? Yang pasti buat kita itu semua sangat menyenangkan! Dan lebih-lebih adalah, sejak saat itu dan (mungkin) selama SMP, kita saling memanggil dengan nama2 Jepang tersebut (yang gw tulis KAPITAL), sampai rasanya aneh kalau memanggil dengan nama asli masing-masing. Hahaha.


Yang jelas, being friends with them was really fun! We're having so many good times together, sampai akhirnya naik ke kelas 2 SMP. Kita masuk ke kelas yang berbeda2, dan sebenarnya itu nggak jadi masalah buat kita. Tiap pagi sebelum masuk kelas, dan sore setelah pulang sekolah, kita masih menyempatkan diri untuk kumpul, ngomongin komik dan anime, nyanyi2 lagu2 Jepang di koridor (Hah! Gw nggak nyangka waktu SMP kita se-nggak tau malu kayak gitu), dll.


Waktu itu pertama kalinya booming game online Ragnarok (siapa nggak tahu, sih?) dan kita berniat main bareng-bareng, ke warnet bareng, lalu entah kenapa karena masalah sepele soal beda server, muncullah api konflik diantara kita. Ternyata, emang udah dari lama ada dua orang (cewek) dari kita yang punya konflik, yah... semacam muncul ketidakcocokan gitulah, dan puncaknya adalah ketika main game online itu.


Namanya juga masih SMP (sekarang gw bisa bilang begitu), tapi waktu itu benar-benar agak gawat juga cekcoknya. Entah kenapa akhirnya kita mulai musuh-musuhan dan cewek2nya mulai terpecah ke 2 kubu. Gw dan Tammi, versus Tyas, Gita, dan Sheila. Sementara cowok2nya, mah, nggak ada urusan sama cekcoknya kita.


Untuk beberapa lama hubungan kita nggak baik. Kalaupun suasana udah mulai mencair, hubungan kita yang sebelumnya dekat udah nggak bisa balik lagi. Kita masih bisa sapa-sapaan, tapi atmosfernya jadi lebih canggung, nggak ngumpul2 lagi, dll. Mungkin untuk beberapa orang gw masih bisa merasa nggak secanggung itu, tapi... tetep aja, something is really missing between us, and we're not going to get it back.


Kelas 2 SMP itulah kita jadi nggak nge-'geng' lagi (finally I used that word). Komik Karishina Hanmari masih tetap dilanjutkan, dengan tersendat-sendat, sampai akhirnya cuma menggeletak di kamar. Lagipula, kita masing-masing udah menemukan teman main yang baru lagi. Tyas, Sheila, dan Gita dengan teman-teman lainnya (yah, gw sama Tammi juga kenal, sih) with their new comic projects.


Gw sendiri sama Tammi, mendadak juga bertemu dengan orang-orang baru. The new guys (yeah, they ARE GUYS), temen2 sekelas kita di kelas dua (oh iya! Gw satu kelas lagi sama Tammi waktu itu :) hehe). Mereka adalah cowok-cowok dodol bin konyol bin aneh bin ajaib dll, tapi mereka juga pinter bin kocak bin populer bin lain-lain, deh!


Who are they?


Ehm, lebih tepatnya 'Who are we?'


We are YORKSHIRE Family. Kalo nggak salah udah gw kenalin di postingan yang lama, deh.



google image keyword: 'yorkshire'

yorkshire pudding




yorkshire terrier



Bermula dari gw dan Tammi yang duduk sebangku di kelas 2-A (ah...kelas kenangan...), dan munculnya dua orang cowok aneh duduk di depan kita. Mereka bernama Anggit dan Arrad. Arrad adalah murid baru di SMP Labschool Jakarta, dia dari Medan, dan entah kenapa usut punya usut, ujung-ujungnya, si Arrad ini 'klop' banget sama Anggit, mereka kemudian duduk bareng di kursi depan gw dan Tammi. Dan mulailah hari-hari menyebalkan bersama mereka.


ENTAH KENAPA, YA, duo itu doyaaaaan banget ngejahilin gw sama Tammi, barang2 ilanglah, barang2 dirusakinlah, dan sebagainya dan sebagainya. Awalnya, gw itu benci banget sama mereka, bahkan gw sama Tammi sempet ngadu ke guru BP about how much we dislike them. Mereka trouble maker, biang ribut di kelas, satu aja udah berisik, gimana kalau mereka berdua? HAH!


Bener-bener, deh!


Cuma, ENTAH KENAPA JUGA, ujung-ujungnya, kita berempat malah jadi deket. Yah... ngobrol bareng, main bareng, lama-lama jadi TEMENAN. Close to a new friendship story, maybe it is already a friendship story. Bahkan, wali kelas kita tercinta, sampai tahu kedekatan kita. Dan... nambahlah, 4 orang cowok lainnya, yang awalnya itu teman2 Anggit dan Arrad (cowok!), tapi gw sama Tammi jadi kenal deket juga. Dan, tau-tau aja, kita berdelapan udah berkelompok, 2 girls and 6 boys, hahaha...


Mereka adalah:


Gw, Farikha Azizia (FIKA)

RR Nugraheni Widia Utami (TAMMI)

Arrad Ibrahim Rambey (ARRAD)

Anggit Gagah Prathama (ANGGIT)

Gilang Pratama Nugraha Putra (GILANG)

Muhammad Ridwan (RIDWAN, beda sama Ridwan yang sebelumnya)

Bayu Jati Utomo (BAYU)

dan

Satrio Prakoso (OSA)


Ngapain aja kita? Hmm... let's see, ngobrol bareng, main bareng, masak bareng, trus sempet bikin komik bareng juga (judulnya 'perguruan YORKSHIRE' haha, makin gila). Sebenernya, mostly things we done together itu pas di sekolah, hm... so far i remember, sih, gitu. Soalnya gw, kan, rumahnya jauh... dan dengan sistem sekolah yang pulang sore kayak gitu, gw udah nggak sempet ke mana-mana lagi (duh, pokoknya gw nggak gaul banget, deh! haha), makanya... kenangan yang paling gw inget adalah di sekolah bersama mereka saat itu.


Mengenai Yorkshire family, waktu itu gw punya sebuah pandangan, sebuah persepsi, atau... mungkin sebuah prediksi. Gw berpikir bahwa, persahabatan yang terdiri cewek-cowok tersebut, pasti akan menghasilkan suatu bentuk baru dari perasaan orang-orang di dalamnya: suka.


Suki (Japanese)


Crush (English)


or Love (If you want to say so. But I had a different perspective of using this word)


Dan munculnya perasaan itu nggak butuh waktu lama. Sering denger yang namanya "benci jadi cinta"? Gw langsung mengalaminya saat itu, dan udah ketebak, dong, siapa orangnya? The person I most hated, is being the person I had a (really bad) crush with. Hanya beberapa orang di Yorkshire family yang mengalami cinta lokal (kayaknya ini sebutan yang cukup tepat).

Naik ke kelas 3, gw sekelas dengan 3 orang anggota Yorkshire. Gw pisah kelas sama Tammi! Dan 3 orang lainnya juga terpisah ke kelas2 lain.

Di kelas 3 itu, seinget gw, kita masih deket, tapi, kok, akhirnya muncul masalah, mulai dari masalah cewek, masalah cowok, rahasia2an, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, adalah sudut pandang gw sendiri. Bagi gw, sampai kita lulus SMP pun tampaknya nggak ada masalah2 yang mengganggu hubungan kita. Gw berpendapat kalau konflik2 yang sempet muncul itu, adalah untuk perkembangan hubungan yang lebih matang diantara kita. Anggaplah hanya gw yang berpikir seperti itu, tapi itulah harapan gw. Jauh di dalam hati gw nggak mau yorkshire family tinggal kenangan.

Masuk SMA, Tammi, Gilang, Arrad, Anggita meneruskan ke SMA yang sama: Labschool. Gw masuk ke 21, Ridwan ke 81, Osa ke 70, dan Bayu ke Taruna Nusantara. Egh... tahun pertama di SMA, kita masih menyempatkan diri untuk berkumpul, tapi selalu nggak lengkap. Paling tidak 2-3 orang nggak bisa dateng.


Satu hal utama yang paling gw sadari adalah, people change. Manusia berubah. Semua orang berubah. Tak terkecuali kita berdelapan. Gw pun mengakui perubahan pada diri gw, perubahan pada mereka semua.

But, is it going to change the relationship between us?


Baru-baru ini gw menonton dan membaca anime dan manga (komik) yang mengingatkan gw sama masa-masa bersama Yorkshire.

Inilah mereka!



Manga *1 Sparkling Gingachou (series)




komik ini pertama kali gw temuin di rental langganan gw deket kampus. Daan... believe it or not ceritanya itu oke bangeet!!! Lucu haha hihi, dan... otomatis ceritanya tentang persahabatan cowok-cewek di daerah pertokoan Gingachou.

ulasannya mungkin bakalan dibuat postingan sendiri kali yaa.. yang pasti serial ini baru sampe jilid 4 yang gw baca.

Anime *1 Honey and Clover




Cerita persahabatan paling mantap sejauh ini. Gw udah nonton versi live-action-nya, baik yang movie maupun dorama. Doramanya baik yang Jepang maupun Taiwan. Dan semuanya bagus!!! tapi paling top emang yang dorama Jepang.

Postingan tentang Honey and Clover udah pernah gw tulis duluuuuu banget, klik aja link ini.

saat ini gw menunggu komiknya which is the real version of the story.

Dan...gw lagi mencari2 animenya buat simpanan pribadi... tapi udah ssusaaah niih...! ada yang tau dimana gw bisa beli anime Honey and Clover? season I dan II yaahhh!!!




Yorkshire family... miss u all so much...!

No comments: